Kajati Kep. Bangka Belitung Bangun Tugu Zona Integritas WBK/WBBM

    Kajati  Kep. Bangka Belitung Bangun Tugu Zona Integritas WBK/WBBM
    Photo : sesaat Kajati Babel I Made Suarnawan SH MH

    Pangkalpinang (Babel) -   Saat kita akan memasuki gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung (Kejati Babel) ada pemandangan yang baru berupa bangunan  tugu ukuran tinggi sekitar 2, 5 meter dan lebar sekitar 1, 5 meter. Bangunan tugu dibangun dengan bentuk prisma dilapisi batu pualam warna hitam, dan persis berada didepan teras parkiran kantor Kejati Babel. 

    Tugu tersebut tampaknya baru selesai dibangun, dan tugu itu dibangun atas prestasi Kejati Babel mendapatkan penghargaan dari  Kementerian PANRB sebagai Instansi terbebas  korupsi dan Birokrasi yang bersih, dan Tugu itu dinamakan Tugu Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). 


    Di tugu terlihat tulisan ‘Tri Krama Adhiyaksa Satya’ Kesetiaan yang bersumber pada rasa jujur, baik terhadap Tuhan Yang Maha Esa, terhadap diri pribadi dan keluarga maupun kepada sesama manusia.

    Dalam rangkaian memperingati HUT Adhiyaksa ke-61 Kepala Kejati Babel, I Made Suarnawan SH MH meresmikan tugu Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kamis (22/7/2021) siang bertempat di halaman gedung kantor Kejati Babel.

    Pantuan Jejaring media ini saat itu, Peresmian tugu monumen Zona Integritas WBK & WBBM ini diawali dengan acara pengguntingan pita langsung oleh pimpinan Kajati Babel dan disaksikan para pejabat utama Kejati Babel para jaksa maupun pegawai di lingkungan Kejati setempat termasuk Kasi Penkum Kejati Babel, Basuki SH MH. (Rikky Fermana) 

    Tugu wBK/WBBM Kajati Babel Kejati Babel
    Justisia

    Justisia

    Artikel Sebelumnya

    Hari Anak Nasional 2021, Tim Naga Polres...

    Artikel Berikutnya

    Peduli Warga, Golkar Babel Bagikan Salurkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal
    Tenggelam Demi Bendungan, Desa Leluhur Dayak Kenyah akan Hilang demi Energi IKN
    Yang Tidak Dikatakan Jokowi soal Ibu Kota Baru, Buka Mata!
    Pemerintah Berikan Remisi Khusus untuk Narapidana dan Anak Binaan di Idulfitri 1445 Hijriah
    Tony Rosyid: MK vs Amicus Curiae Universitas

    Ikuti Kami